Waktu Tak Berpihak Padaku

1 Jul

Tidak mungkin menyalahkanmu untuk ketidaktahuanmu
Karena memang tak pernah ada dalam mata kuliahmu
Teori membaca hati,
membaca pikiran
Sedangkan hati dan pikiranku adalah kamu

Tidak mungkin menyalahkanmu untuk ketidakpekaanmu
Karena memang rasa takkan mungkin untuk terpaksa
Aku yang sekejap saja begitu menggilaimu
Sedangkan kamu, aku tidak tahu
Akupun tak mampu membaca hatimu

Sadar diri untuk tidak berharap memiliki
Karena bagiku, itu terlalu tinggi
Sedangkan waktuku tak cukup untuk mendaki
Menyelami hati
Meninggalkan jejak-jejak diri
Aku tak cukup berarti

Bagiku, kamu yang mengakar kuat, tak goyah didera hujan lebat
Bagimu, aku hanya daun kering, seketika terbang, hilang, ditiup angin
Tak bersisa, tak membekas untukmu

Aku hanya mampu mengucap kata rindu
Sekedar ingin engkau tahu
Aku tak ingin jauh darimu
Aku nyaman di dekatmu

Bahkan jika itu pun tak berkenan untukmu
Maafkan aku, anggap saja angin lalu
Kumohon sisakan ruang dihatimu, untukku bisa jadi sahabatmu

Aku…
Menyesalkan waktu yang tak berpihak kepadaku
Andaikan kau datang di masa lalu
Tentu kan kusempatkan memahat ukiran namaku di hatimu

Semarang, 25 Desember 2009

Advertisements

7 Responses to “Waktu Tak Berpihak Padaku”

  1. GaKIndo smart 1 July 2010 at 14:37 #

    nice…sangat menyentuh jempol

    • yuya16 1 July 2010 at 14:42 #

      thx udah sempat membaca 🙂

  2. Kyo Chan 2 July 2010 at 01:40 #

    YUyaaaaaaa………
    ih ih ih kereennn akuu suka bangett yang iniii…

    terusin nulis yaaa…hiks…terharu dengan tulisannya..aku bangeet dah!!!

    • yuya16 2 July 2010 at 10:15 #

      iya saya teruskan…makasih ya sudah sempat mampir dan membaca 🙂

      • Kyo Chan 5 July 2010 at 07:02 #

        iyaaahh…
        nunggu edisi barunya neng ndi neh..hehehehe

  3. KIP! 29 March 2011 at 14:12 #

    Wow.. Nek iki curhat, I feel you.. Hehe. Pernah banget ngerasain posisi dimana kita seakan gak dianggap ada sama orang itu, padahal sekedar mendapatkan sapaan dari dia aja udah berasa melayang.. *lebay*

    But, nice words anyway.. 🙂

    • yuya16 30 March 2011 at 02:38 #

      emang ada tulisannya curhat gitu..hahaha…thx lho dah nyempetin baca 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: